Gejala Kolesterol Kambuh

Gejala Kolesterol Kambuh Kolesterol merupakan suatu senyawa lemak yang bersifat kompleks yang didapatkan dari dalam hati sekitar 80% dan 20% didapat dari luar tubuh, yakni dari zat makanan yang dimakan dengan fungsinya untuk membantu membentuk dinding sel. Dan selain itu, kadar kolesterol didalam darah yang bisa meningkat karena asupan makanan yang Anda makan. Namun jika asupan yang Anda makan sesuai dengan kebutuhan dari tubuh Anda, maka Anda tidak usah khawatir karena kolesterol tidak akan membahayakan tubuh Anda.

Gejala Kolesterol Kambuh

Kolesterol tinggi adalah pembunuh diam-diam yang sering tidak menunjukkan gejala namun akan berakhir fatal jika tidak mendapatkan penanganan segera. Tetapi untuk beberapa kasus, penyakit kolesterol juga bisa menunjukkan adanya beberapa gejala kolesterol. Lalu, Apa saja tanda dan gejala kolesterol kambuh?.

Gejala Kolesterol Kambuh

Gejala Kolesterol Kambuh

Dibawah ini akan kami jelaskan gejala kolesterol kambuh :

  1. Berat di tengkuk sampai muncul rasa pegal pada pundak. Untuk sebagian orang biasanya akan merasakan seperti berat di kepala dan akan terasa pegal sebagai salah satu tanda dan gejala awal dari kolesterol tinggi. Gejala kolesterol kambuh ini muncukl karena kurangnya oksifen. Dan Gejala kolesterol kambuh ini sering membuat kepala terasa berat, dan rasanya yang tidak tajam namun berat.
  2. Cepat mengantuk adalah gejala kedua dari Gejala kolesterol kambuh. Apalagi jika kadar kolesterolnya tinggi, misalnya adalah trigliseridanya dalam keadaan normal dibawah 200 mg atau 150 mg. Dan rasa mudah mengantuk ini biasanya diakibatkan karena oksigen yang kurang menuju ke otak karena pembuluh darah yang mengalami penyempitan akibat adanya penimbunan lemak karena kolesterol tinggi
  3. Gejala kolesterol kambuh yang selanjutnya adalah kesemutan. Kadang, masalah kesemutan bisa diakibatkan karena kekentalan darah. dan kolesterol tinggi akan membuat aliran darah berubah menjadi kental, sehingga oksigen akan semakin berkurang. Dan gejala lain yang muncul adalah penimbunan lemak yang terjadi diatas kelopak mata. Biasanya penimbunan yang terjadi ini akibat dari kadar trigliserida atau molekul asam lemak yanjg tinggi. Tetapi ini hanya terjadi oleh beberapa orang saja.
  4. Mudah kelelahan adalah Gejala kolesterol kambuh yang biasanya terjadi akibat pembentukan plak di dinding arteri. Hal ini akan menimbulkan resiko aterosklerosis, penyakit jantung koroner, dan juga penyait mikrovaskuler koroner atau coronaru micovascular disease. Kondisi seperti inilah yang pada akhirnya akan membuat tubuh kita cenderung mudah lelah.
  5. Sakit kepala sebagai salah satu tanda dari Gejala kolesterol kambuh. Penyebabnya adalah karena kadar kolesterol tinggi didalam darah yang akan memicu penumpukan plak pada pembuluh darah arteri sehingga akan menimbulkan resiko arterosklerosis. Kondisi yang seperti ini akan menebabkan arteri mengalami penyempitan dan akan membuat aliran darah menuju ke otak serta kepala menjadi semakin berkurang, sehingga akan menimbulkan rasa sakit kepala.
  6. Kaki bengkak sebagai salah satu Gejala kolesterol kambuh yang diakibatkan karena pembuluh darah di kaki menyempit. Asupan oksigen yang menurun juga akan semakin sedikit untuk mendapatkan darah. hal ini yang kemudian akan menimbulkan kaki nampak seperti membengkak. Dan kondisi yang seperti ini hampir mirip dengan kondisi disaat kita terlalu lama duduk dalam perjalanan panjang.

Untuk membantu mengatasi Gejala kolesterol kambuh maka hal yang harus dilakukan adalah mengonsumsi makanan penurun kolesterol seperti dibawah ini :

  1. Kacang kedelai
    Kacang kedelai adalah salah satu olahan makanan yang berfungsi memberikan asupan kolesterol baik didalam darah. Anda bisa mengonsumsinya dari tahu atau tempe. Misalnya adalah jangan goreng dengan menggunakan minyak jelantah atau yang dicampur dengan santan karena santan danjuga minyak goreng karena kandungan lemak jenuh didalamnya. Dan menurut BPOM Amerika serikat (FDA) mengatakan jika untuk melakukan cara menurunkan kolesterol, maka sebaiknya konsumsilah 25 gram protein kedelai dalam setiap harinya.
  2. Kacang-kacangan
    Gejala kolesterol kambuh bisa diatasi dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Kacang adalah sumber serat larut yang sangat tinggi didalamnya. Dan dimana serat larut berguna untuk membantu mengurangi kolesterol tinggi didalam darah. oleh sebab itulah, makanlah kacang-kacangan dengan teratur. Lakukanlah selama 6 minggu untuk membantu menguranjgi Gejala kolesterol kambuh.
  3. Ikan salmon
    makanan lainnya yang bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi adalah dengan mengonsumsi ikan salmon. Kandungan asam omega-3 didalamnya dapat membantu menurunkan kolesterol jahat serta trigliserida yang sangat baik dalam membantu meningkatkan kolesterol baik. dan selain itu, adanya kandungan EPA dan DHA didalam ikan salmon juga membantu memelihara kesehatan jantung dengan baik. Makanlah 2 porsi dalam seminggu untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Dan selain ikan salmon, maka Anda bisa mengonsusmi tuna, trouf, sarden, makarel serta herring.
  4. Buah alpukat
    Buah alpukat dijadikan sebagai buah yang bisa membantu meredakan Gejala kolesterol kambuh namun buah alpukat mengandung kalori tinggi, sehingga sebaiknya campurkanlah sayur-sayuran penekan kalori ke dalamnya. Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh didalamnya.

Itulah informasi mengenai Gejala kolesterol kambuh. Semoga informasi Gejala kolesterol kambuhini memberikan manfaat bagi Anda semua yang membacanya dan semoga berguna. Terimakasih.

Gejala Kolesterol Kambuh


=====================================

>>> Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kolesterol and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.